Minggu, 19 Juli 2009

Pengalaman Membuat Blog


Sekarang ini penyedia blog sudah memberikan yang termudah buat kita ,kita hanya klik dan klik blog kita sudah jadi,supaya kita mengerti dengan blogging kita di tuntut untuk mencoba dan mencoba nanti kita akan tahu pungsinya untuk apa,jangan takut salah semua orang yang mengerjakan sesuatu yang baru pasti pernah melakukan kesalahan.saya sendiri tidak tahu untuk membuat blog,tetapi dengan adanya blog-blog gratisan saya jadikan sebagai bahan percobaan,sekarang ini saya sudah bisa membuat blog sendiri.membuat blog memang sangat mengasikkan.

Setelah banyak membuka blog di internet ada keinginan untuk membuat blog atau websaid sendiri,saya ingin membuat blog tentang Tanah kelahiranku,aku ingin memperkenalkan daerahku ke semua penjuru dunia.tapi apa daya pengetahuan tentang ini tidak ada.
Saya bersyukur mempunyai istri yang pantang menyerah,yang haus akan informasi yang mempunyai semangat yang kuat untuk selalu berusaha membuat yang terbaik untuk keluarga.
Di suatu hari istri Novi Walfitriati saya mohon pamit kepada saya mau pergi ke Bandung untuk belajar,katanya belajar tentang internet,waktu itu saya tidak memberi ijin,tapi istri saya memaksa harus pergi.

Karena tidak mendapat ijin dari saya, pagi-pagi istri bangun dan bersiap-siap untuk pergi ke Bandung,sebenarnya saya tahu dia keluar rumah, tetapi saya diam saja, saya sudah marah karena dia tidak bisa di larang.memang susah kalau istri saya punya niat dan tekat yang kuat dan dia yakin untuk kebaikan keluarga biarpun dan bagaimana saya melarangnya tetap dia langgar...saya tidak memberikan ijin pada waktu itu,karena saya kawatir akan keselamatannya di jalan,keinginan saya,saya yang antar dia ke bandung tapi waktu itu saya tidak ada waktu.

Setelah pulang dari bandung saya tidak mau nyahutin kalau istri bertanya,vidio belajarnya diperlihatkan,tapi saya tidak mau lihat.saya sedang tidur-tiduran di kamar suara vidionya di kencangin, tapi saya tidak mau dengar,saya tahu maksutnya biar saya ikut belajar.Istri saya tidak mau putus asa,setiap mau berangkat kerja modulnya di taroh di samping saya dengan tujuan biar saya baca, waktu saya lebih banyak berada dirumah kebetulan buka toko sembako dan saya punya banyak waktu untuk belajar.

Waktu tengah malam saya terjaga dari tidur saya dapatin istri masih belajar buat blog,tapi saya biarkan saja,sebenarnya saya kasihan melihat dia sampai-sampai tengah malam masih belajar dia lupa besok dia harus kerja.

Setelah beberapa hari istri saya teriak "berhasil"sambil ketawa kegirangan,saya tahu dia mau cari perhatian saya,tetap saya diam.
Ketika istri sedang mandi saya lewat depan komputer yang sengaja dia nyalain,saya melihat dia telah berhasil buat blog dengan judul http://internetpintar.com

Mulai saat itu,tergerak di dalam hati saya untuk belajar,dengan tujuan supaya istri saya bisa istirahat,bisa tidur nyeyak,karena saya sangat menyayangi dan mencintainya.
Saya baca satu persatu modul pelajarannya,dan saya sampai ke tema membuat blog dengan Prond page dan Dreamwifer,saya juga berhasil bisa membuat blog.
Alangkah senangnya perasaan ku saat itu karena saya juga bisa...berhasil.
Lama kelamaan saya senang membuat blog saya pelajari semua apa yang ada di dalam modul,sampai-sampai saya lupa untuk makan dan penyakit mag saya kambuh sampai saya muntah-muntah.

Kalau saya sedang belajar saya sampai lupa daratan,saya bisa delapan sampai sepuluh jam seharian di depan komputer,
Sekarang ini jaman sudah canggih,membuat blog hanya beberapa langkah langsung jadi.
Blog pertama saya http://sihepenghsb.wordpress.com/

Harapan saya kepada semua pembaca:Janganlah kita sia-siakan waktu kita hanya untuk kegiatan yang tidak bermampaat,di internet ini kita masih bisa mendapatkan penghsilan tambahan yang mungkin semua orang belum tahu caranya....marilah kita sama-sama belajar....belajar untuk kemajuan kita bersama sesama blogger.Salam hangat dari saya.Ihpan Efendi Hasibuan.

Halaman Berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar